KABAR GEMBIRA ! ALHAMDULILLAH, GAJI GURU NAIK HINGGA 100 PERSEN

INFO KEKINIAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen memajukan dunia pendidikan. Salah satu cara yang yaitu dibuktikan dengan perhatian tinggi bagi kesejahteraan guru honorer. Pada awal 2017, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok menaikkan honor bagi guru honorer baik tingkat sekolah dasar (SD) maupun sekolah menengah pertama (SMP) hingga 100 persen. Kenaikan tidak hanya untuk guru honorer di sekolah negeri, tetapi juga guru swasta di Kota Depok.

Kepala Disdik Kota Depok Mohammad Thamrin mengatakan, kenaikan honor bagi guru honorer tersebut telah disepakati bersama oleh Wali Kota Depok Pradi Supriatna dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok. Dengan begitu, memasuki awal tahun ini, kenaikan tersebut dapat langsung dialokasikan kepada seluruh guru honorer. Setelah disetujui, tahun 2017 ini guru honorer mendapatkan gaji berbeda dengan sebelumnya. Ini untuk kesejahteraan mereka, Kata Thamrin di Balai Kota Depok, Jumat (6/1).

 

Menurut Thamrin, guru honorer akan mendapatkan honor tambahan menjadi Rp 400 ribu, dari nilai sebelumnya sebesar Rp 200 ribu per bulan. Ketetapan itu sudah disesuaikan dengan anggaran yang ada. Namun, untuk pemberian honor bagi guru swasta tidak diberikan berupa dana langsung. Thamrin menjelaskan, dana untuk guru honorer swasta dialokasikan melalui dana peningkatan fasilitas pendidikan untuk di masing-masing jenjang pendidikan.

Dia menerangkan, dana yang diberikan untuk guru swasta tersebut dikenal dengan sebutan Biaya Operasional Sekolah (BOS). Namun, dana yang diserahkan berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) bukan BOS dari pusat. Meski gaji guru honorer masih terbilang kecil, Thamrin berharap, setidaknya perhatian Pemkot Depok menunjukkan adanya iktikad baik untuk tenaga pendidik.
Baca juga : Lowongan CPNS Kemenkumham 2017 Cari 14 Ribu Lulusan SMA, Ayo Buruan Daftar...

Honor guru swasta kita alokasikan ke fasilitas sekolah agar mutu pendidikan di sekolah swasta terus meningkat. Saya berharap, dengan adanya kenaikan honor dapat lebih meningkatkan kerja guru sebagai upaya dalam memajukan pendidikan di Kota Depok, Kata Thamrin. 

Sumber : http://www.banyunews.com/

Demikian info kekinian. Semoga bermanfaat.
loading...

0 Response to "KABAR GEMBIRA ! ALHAMDULILLAH, GAJI GURU NAIK HINGGA 100 PERSEN"

Posting Komentar